• Trik Aman dan Mudah Modifikasi Pintu Mobil Anda Layaknya Mobil Sport Lamborgini

    Trik Aman dan Mudah Modifikasi Pintu Mobil Anda Layaknya Mobil Sport Lamborgini

    Tidak dapat dipungkiri bagi pecinta otomotif jika mengidamkan sebuah mobil mewah layaknya lamborgini. Memang, kemungkinan besar membutuhkan waktu yang tidak singkat untuk mewujudkannya. Namun tidak ada yang tidak mungkin, semua tergantung dari kerja keras Anda, seberapa keras usaha yang Anda lakukan untuk mewujudkannya.
    Namun, ada beberapa orang yang mengakalinya dengan cara modifikasi mobil kesayangannya layaknya mobil sport Lamborgini. Modifikasi mobil tersebut kebanyakan di aplikasikan dalam mengubah bentuk pintunya. Seperti yang Anda tahu, nyaris semua seri Lamborghini mempunyai tipe pintu gunting (scissors door). Inilah yang membuat Lamborghini benar-benar unik. Lalu, bagaimana cara modifikasinya? Jangan khawatir, berikut Trik Aman dan Mudah Modifikasi Pintu Mobil Anda Layaknya Mobil Sport Lamborgini yang bisa Anda terapkan.

    Pemilihan Engsel

    Engsel adalah komponen penggerak pada mobil. Kalau engselnya saja tidak beres, bagaimana sistem bukaan pintu mobil akan baik-baik saja? Tipe engsel mobil ada dua macam, yakni engsel universal dan engsel bolt on.

    Engsel bolt on. Merupakan jenis engsel yang sangat sederhana. Pemasangannya pun sangat mudah, hanya dengan melepas engsel standar, kemudian menggantinya dengan engsel pintu gunting. Pengerjaan engsel bolt on ini sangat cepat. Hanya butuh waktu 1-2 hari saja, maka mobil kesayangan siap dibawa jalan-jalan. Kemudahan yang diberikan tipe engsel ini membuat harganya juga terbilang mahal. Sekali pemasangan, Anda bisa mengeluarkan biaya sebesar Rp 9-15 juta

    Engsel universal. Merupakan tipe engsel biasa, namun mampu membuat tampilan pintu mobil Anda lebih berkelas. Keuntungan dari engsel tipe ini ialah harganya yang relatif murah, yakni berkisar antara Rp 4-5 juta saja untuk sekali pemasangan. Sedangkan kelemahannya yakni, waktu pemasangan yang lumayan lama, yaitu kurang lebih 2 minggu

    Kalau Anda tergolong orang yang penyabar, lebih baik pilih pemasangan engsel universal saja, melihat harganya yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan pemasangan engsel bolt on.

    Proses Pengerjaan

    Bagaimana proses pengerjaannya? Jika dilihat dari proses pengerjaan engsel universal dan bolt on pastinya memiliki perbedaan. Untuk tipe universal, proses pengerjaannya hanya melalui proses pengelasan saja. Setelah itu, tinggal tunggu aja hingga bekas pengerjaan lasnya mengering. Berbeda dengan engsel bolt on yang tidak bisa digunakan untuk semua jenis mobil. Dengan kata lain hanya mobil-mobil tertentu saja yang dapat dipasangi engsel bolt on. Waktu pengerjaannya juga lumayan lama, kira-kira 1 minggu. Kok lama banget? Karena engsel bolt on perlu diberikan baut dalam jumlah banyak, sehingga memerlukan ketelitian atau fokus agar pemasangannya tepat.
    Memperhatikan Bagian Spakbor
    Selanjutnya yaitu melihat bagian spakbor (fender). Sebelum memasang pintu gunting, pengukuran pada sisi kanan dan kiri pintu mobil harus dilakukan. Hal pertama yang harus Anda kerjakan yaitu membuka pintu mobil. Lalu, lihat jarak maksimal saat pintu tersebut dibuka.

    Sebelum pemasangan dilakukan, pastikan sisi kanan dan kiri spakbor sama atau simetris. Agar pintu gunting tidak beda sebelah. Sehingga tampilan mobil juga benar-benar serupa dengan Lamborghini sungguhan.

    Ubah Kebiasaan

    Jika pintu mobil Anda sudah mengadopsi model pintu gunting, perhatikan cara membuka dan menutup pintunya. Kalau menutup pintu kemungkinan masih tetap sama dengan mobil pada umumnya. Perbedaan paling mudah dilihat yaitu ketika membuka pintu mobil. Dimana pintu mobil dibuka sedikit dulu, setelah setelah itu diangkat.

    Memang, membuka pintu model gunting sedikit ribet, Anda yang belum terbiasa tentu sering melakukan kesalahan saat membukanya. Namun, lambat laun Anda juga akan terbiasa untuk melakukannya. Satu hal yang perlu diingat ialah jangan pernah membuka pintu mobil terlalu keras atau didorong terlalu kuat. Hal ini akan membuat pintu gunting mobil Anda patah dikarenakan engselnya sedikit lebih sensitif.

    Nah, demikian ulasan singkat mengenai Trik Aman dan Mudah Modifikasi Pintu Mobil Anda Layaknya Mobil Sport Lamborgini yang dapat disampaikan kali ini. Selamat mencoba triknya dan semoga bermanfaat bagi pembacanya.


  • Commentaires

    Aucun commentaire pour le moment

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Ajouter un commentaire

    Nom / Pseudo :

    E-mail (facultatif) :

    Site Web (facultatif) :

    Commentaire :